Duel Filipina vs Thailand Imbang 1-1, Timnas Indonesia Out dari Piala AFF 2018

timnas indonesia out dari piala aff 2018

TopmetroNews – Timnas Indonesia harus berlapang dada terpaksa out atau tersingkir, dari Piala AFF 2018. Pasalnya, duel Filipina vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, dan berbagi poin di laga Grup B Piala AFF 2018, pada Rabu (21/11/2018) malam di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina. Timnas Indonesia berharap, dari duel Filipina vs Thailand berakhir dengan kemenangan Thailand. Namun, hasil pertandingan tersebut keduanya berakhir imbang.

Diawal babak, Thailand langsung melakukan permainan menyerang. Dan dari serangan tersebut, Thailand berhasil merepotkan barisan bawah Filipina, beberapa peluang gol Thailand terbuang percuma. Mendapatkan serangan bertubi-tubi, Filipina mencoba keluar dari tekanan Thailand. Dan Filipina dapat keluar dari tekanan, dan menciptakan beberapa peluang gol ke gawang Thailand.

Bermain dalam kondisi lapangan yang tak terlalu baik, membuat para pemain Thailand kesulitan mengontrol bola. Dan pada menit ke-30, Filipina mampu mengendalikan permainan dan melakukan tekanan ke partahanan Thailand.

Memperagakan permainan bola pendek, Thailand berusaha mengembangkan permainan, dengan melakukan serangan dari bawah. Namun, disiplinnya pertahanan lini belakang tim tuan rumah, mampu mengunci serangan Timnas Thailand. Yang tak dapat mengembangkan permainan terbaiknya. Kesulitan mengontrol bola dan menembus pertahanan Filipina cukup membuat pemain Thailand frustrasi. Tercatat Thailand sampai mendapatkan tiga kartu kuning, hingga pertandingan jeda skor tetap 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Thailand mulai memperbaiki permainan mereka. Hal tersebut langsung terbukti, hanya dalam waktu sembilan menit Supachai Jaided mengubah kedudukan menjadi 1-0, untuk keunggulan tim tamu, setelah menerima umpan silang mendatar dari Philip Roller.

Timnas Filipina membalas ketertinggalannya 0-1 menjadi 1-1, pada menit ke-81 lewat gol yang diciptakan Jovin Bedic. Setelah John Patrick Strauss dan Bedic melakukan permainan satu dan dua sentuhan, sehingga Bedic memiliki ruang untuk mencetak gol, dengan melepaskan sepakan keras yang sempat menyentuh kaki pemain Thailand, dan membentur tiang gawang. Namun, bola rebound gagal diantisipasi Chatchai Budprom, yang justru membuat bola masuk ke dalam gawang.

Tuan rumah Filipina mampu menyamakan skor 1-1, membuat Timnas Thailand langsung bermain bertahan. Tampak pemain Thailand justru mencoba menurunkan intensitas permainan, dan tidak memaksa untuk menyerang. Hingga akhirnya pertandingan berakhir kedudukan 1-1.

Dari hasil laga tersebut, membuat kedua tim tetap berada di dua posisi teratas di Grup B Piala AFF 2018, dengan sama-sama mengemas tujuh poin. Raihan kedua tim tersebut, sekaligus memastikan Timnas Indonesia tersingkir di fase grup Piala AFF 2018. (TM-YOFE)

Klasemen Grup B Piala AFF 2018

Negara            Main   Menang   Seri   Kalah    Poin
Thailand         3          2                1        0             7
Filipina           3          2                1        0             7
Singapura      3          2                0        1             6
Indonesia      3           1                0        2            3
Timor Leste  4          0                0        4            0

Related posts

Leave a Comment